Kamis, 26 Maret 2015

Makalah "Kontribusi Bahasa Gaul Terhadap Perkembangan Bahasa Indonesia"

Makalah "Kontribusi Bahasa Gaul Terhadap Perkembangan Bahasa Indonesia"


Kali ini admin mau share sedikit tentang education nih, kebetulan kemarin UAS dapat tugas untuk membuat makalah. makalah ini sudah di susun rapi seperti penyesununan skripsi, jadi admin akan posting sedikit isi makalah nya. 

Berbicara masalah bahasa banyak pendapat berbagai kalangan mengatakan bahwa bahasa adalah alat untuk berkomunikasi. Ada bebrapa ahli memberikan pengertian Bahasa sebagai berikut. Menurut Keraf, bahasa adalah komunikasi antaranggota masyarakat, berupa lambang bunyi (suara) yang di hasilkan oleh alat ucap manusia. Sementara itu Faizah, ia mengatakan bahwa bahasa adalah alat atau perwujudan budaya yang digunakan manusia untuk saling berkomunikasi atau berhubungan, baik lisan, tulisan, ataupun gerakan (bahasa isyarat), dengan tujuan menyampaikan maksud hati atau kemauan kepada lawan berbicara atau orang lain. Senada dengan pendapat Kridalasana ia mengatakan bahasa ialah sistem lambang bunyi yang arbitrer yang dipergunakan oleh masyarakat untuk bekerja sama, berkomunikasi , dan mengidentifikasi diri.
Dari pendapat para ahli di atas dapat di munculkan bahwa bahasa bukan “alat” untuk berkomunikasi, tapi bahasa adalah sistem lambang bunyi yang arbitrer yang dipergunakan oleh anggota suatu masyarakat atau kelompok sosial untuk bekerja sama, berkomunikasi, dan mengidentifikasi diri baik digunakan secara lisan maupun tertulis dengan tujuan menyampaikan pesan atau maksud kepada lawan berbicara. Secara fungsi memang bahasa adalah alat komunikasi bagi manusia, tapi dari pernyataan diatas bukan lah mengacu pada fungsi bahasa melainkan “Apa bahasa itu?”[1]

Selanjutnya... KLIK DISINI


Cara download:

hapus/klik centang di bawah kata "Download"





Enjoy it! 
jangan lupa tinggalkan jejak yah^^

0 komentar:

Posting Komentar

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com