Minggu, 18 Januari 2015

Fanfiction : Photography of Love (4) ( Ve x Kinal JKT48)

Photography of Love (4)

3 minggu kemudian akhirnya bos ku kembali dari singapore. Besyukur banget bos akhirnya balik juga, gempor gila ngerjain project2 ini berdua sama ve. Tapi alhamdulillah separuh dari project2 ini selesai berkat kerja keras kami selama tiga minggu menyelesaikan project2 ini.

“kinal, ve”

“iya bos”

“terima kasih ya, berkat kalian berdua project kita bisa di sukai banyak orang”

“oh iya bos, itu sudah tanggung jawab kami sebagai pegawai” jawab ku pede

“ya baik lah, kalian bisa balik ke ruangan”

“baik bos”

Ketika hendak keluar dari ruangan bos, tiba-tiba saja Tata masuk dan tak sengaja menyenggol kursi di sebelah nya dan *hap* tata hampir saja terjatuh. Ia jatuh pas di pelukan ku saat refleks langsung menangkap nya. Disaat itu ve hanya melihat kejadian yang membuat nafas nya terendus pelan. Ku tak menyadari akan kehadiran ve saat itu, ya bagaimana lagi? Saat itu refleks saja menangkap tata yang hampir terjatuh.

“kamu ngak papa ta?”

“oh iya gpp kok nal” *salting

“yakin?”

“iya, ehm kinal ini aku kasih hadiah buat kamu, berkat kamu nilai pembuatan tugas billboard kemarin itu dapet A. Aku seneng banget”

“oh iiya, kan bukan aku juga sih kamu juga bantu”

“iya makasih ya kinal” *seketika tata memeluk ku

Deg! Aiihh kenapa malah peluk-pelukan gini. Jangan bilang ve menatap ku tajam, malah lebih tajam dari pisau dapur. Seketika ku menoleh ke arah ve yang masih berada di samping ku. Tuhan... benar dia menatap tajam padaku. Saat itu juga ku langsung melepaskan dekapan Tata kepada ku.

“ee.. iya sama2 ta” *jawab ku gugup

“ya udah aku balik ke ruangan dulu yah, yuk ve” *lanjutku kemudian menarik lengan ve

“kamu dapat hadiah apa dari tata?” tanya ve

“kamu marah ve?”

“ngk kok, Cuma nanya aja!”

“tapi kamu jawab nya jutek gitu”

“kenapa sih? Ya udah kalo ngk mau jawab”

Waah ini bener2 di luar dugaan, ve ternyata marah beneran padaku. Apa yang kan terjadi nanti malam entah lah. Di dalam ruangan ku dan ve hanya diam tanpa ada percakapan sedikit pun. Ve malah menganggap ku tak ada di hadapan nya. Mencoba untuk memulai percakapan duluan ia malah diam dan tak menjawab. Serasa aku bukan manusia, melain kan hantu yang bergentayangan di hadapan nya.

Jam makan siang pun tiba, dengan berani nya ku coba mengajak ve untuk makan siang bersama di tempat favorit kami. “ve yuk kita makan bareng”

Ve tak menjawab sedikit pun perkataanku, ia hanya pergi lalu meninggalkan ku yang terpaku dengan sikap nya yang dingin. Kemudian ku tinggalkan ruangan ku dan menuju untuk pergi makan siang. “Huftt gilak, ngk enak banget makan sendirian gini, biasanya sama ve” -_- lagi asik-asik nya makan tiba2 muncul melody yang datang membawa sepiring makan siang.

“hai nal, boleh teteh duduk disini?”

“eh boleh kok teh, silahkan”

“loh ve mana nal? Tumben makan sendiri?”

“ve marah teh sama aku L

“marah kenapa? “

Ku pun menceritakan semua yang terjadi pagi itu. Melody sangat antusias mendengar nya. Yaah kenapa aku berani menceritakan semua sama teh melody, karena hanya melody yang tau hubungan kami berdua. entah dari mana dia tau, aku pun bingung. Mungkin dia punya indera ke 6 atau melihat tingkah kami berdua yang aneh.

“ouh begitu, kamu itu bodoh nal!”

“lah kok bodoh teh? -,-“

“iya bodoh, kamu membiarkan dia seperti itu. Coba usaha buat dia bisa ngk marah lagi sama kamu”

“ya ampun teh, udah aku coba. Tapi dia nya aja yg susah -,-“

“bilang aja sih kamu takut sama tatapan tajam ve kan?”

“kok tau teh? Hehe”

“teteh kan dah lama kenal sama ve, jadi tau sifat ve itu gimana”

“truss kinal harus gimana? Ngk mungkin dong kami harus diem2an, apalagi ntar di apartement -,-“

“ajak dia ke tempat ini” *memberikan sepotong kertas

“apa ini teh?”

“intinya ajak dia kesana dan buat dia nyaman”

Ku terdiam sejenak  membaca tulisan itu. Mungkin kah ve menyukai tempat ini? dan dari mana teh melody tau kalo ve suka tempat ini? aku aja yang sekarang selalu bareng sama ve ngak pernah tau. Apa jangan2 teh melody pernah ada hubungan sama ve?

“ya udah teteh balik ke kantor lagi yah, masih banyak yang perlu di kerjakan”

“ok teh, makasih saran nya yah teh^^”

“ok sama2”

Seteleh selesai makan siang ku kembali ke kantor. Ku lihat meja ve yang masih kosong. “oh ternyata dia belum balik” kemana kah dia? Oh tuhan... ini bener2 membuat ku hilang akal. Seandainya saja kejadian pagi itu tak terjadi, mungkin aku dan ve akan baik2 saja.

Hari ini pulang kantor lebih awal, jadi aku bisa mengajak ve ke tempat yang di sarankan teh melody tadi. Walaupun ve sedang marahan pada ku tapi ia tetap mau semobil dan pulang bersama ku. Ini kesempatan untuk ku untuk mulai mencoba membuat nya tak marah lagi padaku. Selama dalam mobil ve hanya diam, terpaku mengarah ke depan saja. Tak sedikit pun menoleh ke arah ku. Ku mencoba melihat ke arah nya namun tak ada respon yang ia berikan.

“yuk ve kita ke luarJ” kata ku yang telah membukakan pintu mobil untuk nya. Ve hanya diam dan tampak bingung. Ku tarik tangan nya menuju ke suatu tempat. Kami lewati setiap anak tangga. Hingga sampai di lantai 4, kami duduk di sisi gedung yang belum selesai ini. ku sengaja arah kan duduk pas menghadap langit yang terbentang luas.

“maksud kamu apa membawa kutempat ini?”

Waaah akhirnya dia mau ngomong juga *bahagia banget* “ve, aku tau aku salah. Kamu mau maafin aku?”

Ve tak menjawab pertanyaan ku, ku lihat ia hanya tertunduk. Kemudian ku singkirkan rambut yang menutupi wajah nya. Terlihat air menetes di pipi nya. Terdengar isak tangis, ternyata ia menangis.

“kamu nangis ve?”

“nal, seharusnya aku yang minta maaf sama kamu” *jawab ve parau

“kenapa?”

“aku yang salah nal, aku yang terlalu cemburu sama kamu. Itu karna aku ngak mau kehilangan kamu” *kemudian nangis.

Ve nangis di pundak ku, ku tenangkan ia sambil membelai rambutnya. “ve, aku ngak akan ninggalin kamu, aku janji”. Ternyata dia cemburu karna ngk mau kehilangan aku? Oh tuhan betapa besar cinta nya padaku. Tak tega ninggalin dia seperti ini, sayang ku juga sudah penuh ke dia. Janji ku tak akan pernah ku ingkari ve.

“ve, sudahlah. Ngk perlu di permasalahin lagi. Semua udah terjadi, yang jelas kita bisa bersama lagi” , “lihat, langit nya indah ya, kamu  pasti suka kan?” teriak ku sambil menunjuk ke arah langit. ve kemudian menegakkan kepala nya sembari membersihkan air mata yang jatuh ke pipi nya sambil melihat langit.

“kamu kok bisa tau aku suka suasana ini?”

“hmm...”

“pasti di kasih tau teh melody yah?”

“hehe iya ve, dia ngasih saran ke aku”

“ouh” ve ber-oh ria sambil tersenyum

“kenapa ve? kok teh melody bisa tau kamu suka suasana ini? apa dia pernah berhubungan dengan mu?”

“haha ya ngk lah nal, teh melo kan sahabat lama ku di kantor, dia suka kasih masukan ke aku. Dia pokok nya kakak the best banget deh”

“ouh gitu ya, hehe di kirain?” jawab ku sambil tertawa

“hmm... So Peaceful” berkata lembut sambil mengendus pelan

“iya ve, sungguh mendamaikan hati”

Kami berdua menikmati suasana langit saat itu, hingga akhirnya sore menjelang. Kami pun memilih kembali pulang ke apartement dengan perasaan bahagia. Teh melo, makasih saran nya, klo ngk ada teteh mungkin aku ngk bisa ngapa2in.

######################

3 bulan kemudian. Pagi di kala burung2 berkicau merdu. Matahari tampak memperlihatkan wujudnya. Kasur nan empuk membuat ku tak ingin bangun dari nikmatnya tidur. Mata yang masih terpejam ku kepakkan kedua tangan ku, tak sadar ku jatuhkan lengan ku ke sebelah kiri. loh kok kosong? Ve mana? Apa dia sudah bangun?. Kemudian ku buka mata ku saat itu, yap ternyata kosong, mungkin ia sudah bangun dan mempersiapkan sarapan pagi buat ku. Ketika ku terduduk di atas kasur terdengar ketukan pintu. Dengan males nya ku buka dan....

“happy bithday kinal!!!” ve membawa sebuah pancake kecil yang diatas nya ada lilin. Seketika ku kaget melihat ini. ternyata ia ingat hari ultah ku. Loh ini hari ultah ku ya? Kok lupa? Haha efek kerja mulu nih sampai lupa hari spesial sendiri.

“waah makasih ve sayang”

“tiup dong lilin nya, jangan lupa make a wish nya”

“yap baiklah...” kemudian ku pejamkan mata ku sambil berdoa tuhan, walaupun hubungan kami terlarang tapi aku berharap engkau masih mengizinkan ku untuk tetap menjaga ve” *doa ku dalam hati. Kemudian ku tiup lilin nya dan ku cium kening ve saat itu juga.

“makasih yah ve, aku sayang banget sama kamu”

“iya sama2 nal, oiya hari ini kita kerumah yuk. Kita rayain ultah kamu bareng mama dan adik ku, aku juga udah beli bahan masakan nya”

“loh kamu masak? Kamu kan jadi repot, beli aja gih”

“ngk usah nal, aku mau buatin makanan spesial buat kamu. Lagian kan ngk rame Cuma ada mama, aku, kamu dan adikku”

“hmm ya udh deh, aku siap2 dulu yah”

#######################

“kak ve...” teriak adik ve dari kejauhan

“hai sayang” jawab ve sambil memeluk adik nya

“hallo kak kinal, kok kakak makin gemukan sih?”

“eh.. masa?” malu gila di bilang gemuk -,-

“haha kak kinal lagi hobi makan tuh de” cetus ve meledek ku

Pasrah deh pasrah, terserah dia mau bilang aku apa yang jelas hari ini aku bahagia banget. Yah walaupun Cuma bisa merayakan ultah ku bareng keluarga ve tetap ku rasakan hangat nya sebuah keluarga itu.

“eeh kalian udah nyampe” kata mama yang sedang duduk santai di ruang tamu  sambil membaca majalah

“ma, ve ke dapur dulu yah mau nyiapin makanan dulu”

“iya baik sayang, ntr mama bantu yah. Oh iya kinal, kamu temenin mama bentar disini, udah lama kita ngk ngobrol2”

Kemudian ku menoleh ke arah ve, dan ve hanya tersenyum mengizinkan. Karena sudah di kode begitu ya udah deh apa boleh buat, aku memilih menemani mama ve di ruang tamu dan membiarkan ve masak di dapur sendirian. Oh tega nya diriku -,-

“duduk sini nal”

“iya mah”

“nal, mama mau tanya sama kamu?”

“tanya apa mah?”

“ve selama di kantor punya temen dekat ngk?”

“teman dekat?”

“iya, yaah temen cowok lah tapi dekat dalam arti pacaran gitu”

Aiiih... kenapa mama ve malah menanyakan hal seperti itu padaku. Aku kan jadi merasa tersudut mah, aku yang sekarang memiliki hati ve, bukan orang lain. Seketika ku termenung mendengar pertanyaan mamah kepada ku.

“nal... kinal!” sambil memukul pundak ku

“eh iya mah”

“jadi ada ngk nal?”

“hmm kalo temen cowok sih banyak ma, Cuma selama kinal bareng ve, kinal ngak pernah lihat ve dekat dengan cowok di kantor, apalagi pacaran gitu”

“haa syukur lah”

“kenapa mah?”

“gini nal, mama mau jodohin ve dengan anak temen mama”

Apa?? Di jodohin?? Ini bukan jaman siti nurbaya lagi mah. Aaarrghh apa maksud dari semua ini. aku salah memilih untuk mengobrol bersama mama hari ini, bahasanya benar2 membuat ku broken heart. Ma, Cuma kinal yang punya hati ve mah, jangan putuskan hubungan kami. aah percuma saja aku mendongkol di dalam hati, toh mamah ve juga ngak bakalan denger. Tuhan apa ini awal dari kuasa mu untuk bener2 akan menjauhi ku dengan ve?

“i..i..ya ma? Truss?” mulai ngak kuat denger nya

“anak nya ganteng nal, tinggi dan pintar pula. Mama jadi kagum lihat nya, nih orang nya nal” sambil menunjukkan foto pria itu kepada ku. Aah pengen rasa nya ku rebut foto itu dari mamah dan kemudian ku robek. Tapi apalah daya, aku ngak mungkin lakuin itu.

“nal, kamu kan udah lama dekat dengan ve, bantuin mamah untuk bicara sama dia yah. Mama ngk mau dia jadi perawan tua, mama juga pengen punya cucu dari ve. oiya jangan bilang kalo ini semua dari mamah yah. Mama yakin kinal pasti bisa lakuin” lanjut mama yang berharap banyak padaku. Akh! Kepala ku mulai pusing, mual pengen pingsan. Kenapa ini terjadi. Seketika wajah ku mulai pucat, badan mulai panas dingin. Bukan sakit dan demam, tapi nyesek di hati melanda.

“iya mah” aku hanya menjawab singkat. “ya udah kinal ke dapur bantuin ve yah ma” lanjut ku lagi berdiri dan menuju  dapur.

“iya nal” jawab mama tersenyum

Ku pun menuju ke dapur untuk menemui ve. ku genggam rambut ku sambil memijat kepala ku yang terasa pusing. Jalan ku seperti sempoyongan.
“nal kamu kenapa?”

“ha..ha.. ngak papa ve, Cuma pusing dikit aja”

“kamu sakit?” sambil mengecek suhu tubuh ku dengan tangan lembut nya

“ngak ve” sambut tangan ku menyingkirkan tangan nya di jidat ku. “aku ngk sakit kok, mungkin ini efek belum sarapan”

“ya udah aku buatin teh hangat dulu yah”

“iya makasih ve”

Apa yang hendak terjadi padaku saat ini. badan ku terasa lemas setelah mendengar keinginan mama ve. apa yang harus aku lakukan, aku udah berjanji sama ve untuk selalu menjaga dan untuk selalu bersama nya. Apa ini jalan dari tuhan untuk memisahkan kami akan hubungan terlarang ini. kenapa aku tidak berfikir awal nya akan terjadi seperti ini.

“aakhh!! Aku bodoh! Bodoh!” teriak ku sambil memukul kepala ku dengan kedua tangan ku

“kinaaall...kamu kenapa?” tanya ve khawatir melihat ku

“eh gpp ve”

“kamu yakin? Kamu sakit nal? Apa acara nya kita tunda dulu?” tanya ve yang semakin khawatir melihat ku

“oh ngk usah ve, kita lanjut aja. Lagian ini Cuma pusing biasa kok”

“ya udah, kamu minum teh hangat ini dulu yah” ve memberikan secangkir teh hangat dengan wajah yang masih khawatir melihat ku.

Yeap tiba lah pesta ulang tahun ku di rayakan. Cuma ada aku, ve, mamah dan adik ve. kami semua menyanyikan lagu happy birthday, kue bergambarkan jendral tergambar di kue tart untuk ku beserta Lilin dengan bentuk angka 25. Hoho aku sudah mulai tuir yak XD. Wish yang ku harapkan hanya 1, berilah aku kesempatan untuk menjadi yang terbaik di hati ve. rasa tak ikhlas pun menggema di dada ku, tak iklas rasa nya memberi kan ve kepada pria pilihan mama. Kemudian mata ku berkaca-kaca saat itu dan aku lemah, air mataku mulai jatuh. Kenapa aku ini? kenapa aku membiarkan air mata ini jatuh? Kamu lemah kinal! Kamu bukan jendral yang kuat!

“kinal? Kamu kenapa?”

“ngk, aku Cuma terharu aja. Cuma mama, ve dan adek kamu yang mau merayakan ultah ku. Tak ada mama papa dan saudara2 ku disini”

“nal, anggap lah mama dan adik ve sebagai keluarga kedua mu, mama sayang sama kinal. Mama juga udah anggap kinal seperti anak mama sendiri”

“makasih mah :’)”

Seketika perayaan hari ultah ku menjadi pilu bahagia. Jujur aku menangis bukan karna hal tak ada keluarga di samping ku, melainkan pikiran ku yang merambas akan perkataan mama ve tadi pagi padaku. Kado ultah yang bener2 ngk bisa di lupain buat ku. Seketika ku lihat wajah ve yang juga meneteskan air mata, ku tersenyum melihat nya. Kemudian ia membalas senyum ku. Mungkin saat ini senyum nya masih bisa kurasa kan, tapi bagaimana nanti jika semua berubah dengan pilihan mama ve. tak bisa ku bayangkan air mata bahagia ini menjadi air mata kesedihan.


Apa yang akan di lakukan kinal demi mewujud kan keinginan mama ve? sanggup kah kinal melakukan ini semua? Tunggu kelanjutannya...

-Bersambung....

-------------------------------------
haii gimana kabar nya? masih setia nungguin kelanjutnya? terima kasih yang sudah baca :D oiya, kali ini part 4 yah. hmm post nya ngk lama2 banget kan? hehe kebetulan kuliah lagi libur jadi bisa menyelesaikan lanjutan FF ini dengan cepat. terima kasih sudah membaca yah^^
Caution: CERITA INI HANYA FIKTIF, NOT REAL

1 komentar:

luvne.com resepkuekeringku.com desainrumahnya.com yayasanbabysitterku.com